Tuesday, August 23, 2016

Pemerintah harus baca ini!!



Lupakan apa itu asap, rokok sebungkus 50rb. Gak mahal kan, murah kok. Aku Rizki SW, kali ini aku bakalan ngebahas tentang trend sekarang ini, ya benar sekali, Harga rokok yang merokok meroket.
***
Rokok mahal tentunya akan membawa pengaruh bagi perokok yang benar-benar merokok, bukan hanya perokok yang merokok buat keren, apa jadinya jika rokok mahal? Para perokok akan mencari cara atau alternatif untuk tetap merokok, apapun akibatnya. Rokok ilegal juga akan marak dimana-mana, remaja akan lebih mudah dekat dengan narkoba, kriminal meningkat, dan kejanggalan lainnya serta efek buruk.
Beriringan dengan itu, pengaruh baik juga ada, mungkin perokok akan berkurang, mungkin. Tapi kemungkinan buruk lebih besar, seharusnya pemerintah lebih memerhatikan hal ini, mungkin pemerintah sudah memerhatikan ini, tapi kami masyarakat indonesia sangat banyak,sedangkan pemerintahan hanya ada beberapa petinggi.
Inikan kalau sebulan bisa sampe 1,5jt hanya untuk rokok saja, apa dengan harga ini akan membuat para perokok berhenti? Enggak! Jalan keluar akan selalu ada.
Alasan rokok mahal :
1.       Mengurangi jumblah perokok aktif
2.       Mengurangi bahaya untuk perokok pasif
3.       Kurangnya perokok remaja
Aku udah menanyakan beberapa orang secara random, dan jawaban mereka kompak akan tetap merokok, jadi apa nanti kebijakan ini akan runtuh atau gagal? Semoga tidak, tapi satu hal yang perlu kita catat bersama-sama, rokok sudah seperti kebutuhan kita, seperti makan dan minum, apa jadinya kalau kebutuhan kita menjadi mahal 2x lipat, masalahnya kebutuhan kita tidak Cuma makan dan minum kan.
Aku Rizki SW, terima kasih. Oh iya, aku gak mau tau, pokoknya pendapat aku ini harus sampe ke pemerintah, apapun caranya. Kali ini aku minta share ini kesemua sosial media kalian dan kita menangkan bersama. Bukan karna rokok, ini karna efek buruk yang akan terjadi jika pemerintah tetap bersikeras menaikkan harga rokok.

0 comments:

Post a Comment