Monday, August 22, 2016

bodohnya pengguna internet di Indonesia

Hai, gua Rizki SW, kali ini gua akan berceloteh tentang bodohnya pengguna internet di Indonesia. Sebagaimana kalian ketahui bahwa Indonesia termasuk dalam negeri pengguna internet terbanyak didunia, bahkan ada beberapa orang menggunakan internet untuk hal bodoh, ada beberapa hal yang menurut gua bodoh, namun dilakukan oleh User di Indonesia. Seperti :
1.      Kebodohan dalam mengunduh aplikasi.
Kenapa gua jadiin ini yang nomor satu, karena gua sekering kali ngebaca komentar-komentar kalian di situs pengunduh aplikasi.
Gua pernah baca “terima kasih, aplikasi ini membantu saya menjaga kesehatan saya” parahnya gua ngebaca ini di aplikasi kesehatan palsu / fake / joke, inikan gila, jelas-jelas di aplikasinya sudah tertera kata “FAKE”. Tapi tetap aja ada yang keracunan. Saran gua, kalian harus kursus bahasa inggris di ruang perbaikan saraf. Ingat, kita mengikuti aplikasi, bukan aplikasi mengikuti kita. Dan mulai sekarang stop pakai kata kasar diruang komentar.
Dan banyak juga diantara kalian yang tidak membaca skripsi aplikasinya, sehingga selalu terjadi ketidak pahaman akan aplikasi tersebut dan mengecamnya sesuka kalian, itu buatnya susah njing.

2.      Mencari cara membobol password wifi.
Halo,kalo kalian mau pasword wifinya ya kalian tinggal minta passwordnya, berapaan sih harga segelas air di kafe, atau warkop. Gini deh, bagaimana bisa sebuah aplikasi atau situs web menunjukkan kepada kalian sebuah password wifi yang bahkan mungkin tidak diketahui letak tempatnya oleh sang creator. Wifi bisa ganti password berkali-kali dalam sehari, dan berapa banyak sih penyedia wifi didunia ini, apa mampu creator melacak password wifi seluruh tempat didunia? Lain ceritanya jika kalian seorang pembobol, kalian mendapatkan password wifi dengan keringat sendiri.
Gini deh logikanya, jika kita mau make wifi, kita harus ada dalam area nya kan? Terus elo nyari cara hack password wifi buat apa kampret? Mau make dirumah? Sehat lo?

3.      Memakai kata “CARI/DOWNLOAD/5W1H” dalam kalimat pertama pencarian di google.
e.g : Download lagu…., cari cara….,berapakah…..,siapa….,Dll
ngapain sih lo? Gak pake kata-kata itu lo juga bakalan nemu yang lo cari, ini google men, bukan yahoo answer. Ayolah, jangan sebodoh itu. Kita Cuma butuh kata kunci yang tepat, bukan detail sampe keakarnya.

4.       Menanyakan soal ulangan matematika pada google.
Ingat satu hal dalam setiap pencarian kalian, google itu adalah tempat dimana artikel-artikel berkumpul, artikel ini ditulis bukan oleh satu orang, setiap artikel memiliki penulisnya masing-masing.
Jadi, jangan pernah menulis soal ulangan lo di bar pencarian google. Yang buat soal itu guru lo,kampret. Google gak ikutan nyusun soal sama guru lo, jadi jangan nyari itu di google, apalagi kalo elo nulis soalnya lengkap dengan pilihan choice nya ( kejadian nyata ). Lo boleh cari rumunya atau cara menyelesaikan soal sejenis itu.

Cukup sekian artikel gua kali ini, lain kali gua bakalan muncul lagi dengan topik yang lebih fress lagi.
Gunakanlah internet secara cerdas dan bijak. Lo bisa nyari penghasilan lewat internet, tapi tetap waspada akan bahaya didalam internet. Gua Rizki SW, sampai jumpa.


Eit,follow twitter gua di @rihamu0 dan instagram gua di @rihamu, dah~~

0 comments:

Post a Comment